Senin 21 April 2025, Ketua PA Pontianak Drs. H. Parhanuddin menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Monitoring Evaluasi (Monev) Kinerja Triwulan I Tahun 2025 yang bertempat di Ruang Aula PA Pontitnak. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Aparatur PA Pontianak yang tidak sedang melaksanakan persidangan dan memberikan pelayanan di PTSP.
Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian kinerja pada Triwulan I serta mengidentifikasi kendala dan solusi dalam pelaksanaan program/kegiatan yang telah direncanakan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana koordinasi antar bagian untuk memastikan keterpaduan dan efisiensi dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.
Beberapa agenda yang dibahas dan disampaikan dalam rapat tersebut antara lain:
- Monev Pembangunan Zona Integritas disampaikan langsung oleh Ketua PA Pontianak;

- Monev Capaian Kinerja Triwulan 1 yang disampaikan oleh Kasubag PTIP PA Pontianak ;

- Tindak Lanjut Hasil Survey Triwulan 1 dan monev pelaksanaan Pekan Survey Tanggal 8 s.d 25 April 2025 disampaikan oleh Kasubag Umum dan Keuangan;

- dan Terakhir Rapat diisi dengan sosialisasi Aplikasi baru yakni APECU (Aplikasi Permintaan dan Pemberian Cuti) dan SISUKA (Sistem Informasi Persuratan dan Kearsipan) yang disampaikan oleh Kasubag PTIP PA Pontianak.

Dalam tanggapannya, Parhanuddin menyampaikan pentingnya menjaga konsistensi capaian kinerja dan mengoptimalkan pelaksanaan anggaran pada triwulan berikutnya, karena pada periode triwulan 1 2025 ini kendala yang dihadapi adalah dengan adanya kebijakan pemerintah terkait efisiensi dan pemblokiran pagu anggaran sehingga mengakibatkan capaian kinerja anggaran selain belanja pegawai tidak dapat memenuhi target sebesar 25 % . Harusnya Triwulan pertama adalah pondasi apa yang kita kerjakan sekarang akan sangat menentukan hasil akhir tahun. Karena itu, monitoring dan evaluasi ini penting sebagai alat refleksi dan perbaikan ke depan,” ujarnya.

Kemudian Kegiatan tersebut ditutup dengan sesi diskusi dan tanya jawab, di mana masing-masing bagian menyampaikan rencana tindak lanjut perbaikan ke depan. Dengan adanya koordinasi yang baik, diharapkan kinerja PA Pontianak dapat semakin optimal dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan akuntabel.