cropped-pin-ZI-2.png

PENGADILAN AGAMA PONTIANAK KELAS I.A

85fdecbf-0cfd-4bae-9251-561e40b8cea0
header home
Rapat Evaluasi Kinerja Bulanan dan pembahasan usulan RKA-KL DIPA T.A. 2026

Tampak saat Ketua didampingi Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris saaat memimpin rapat

Kamis (14/11/2024) Pukul 14.00 WIB, bertempat di Ruang Aula Pengadilan Agama Pontianak telah dilaksanakan Rapat Evaluasi Kinerja Bulanan sekaligus pembahasan usulan Rencana Kerja Anggaran Tahun 2026. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua PA Pontianak Drs. H. Parhanuddin didampingi Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris.

Pada rapat evaluasi kinerja Ketua menyampaikan beberapa hal antara lain tentang aturan bagi ASN yang telah ditetapkan dan diatur oleh pemerintah mulai dari pedoman perilaku dan disiplin pegawai, waktu kerja, sampai ke tupoksi pada setiap pegawai masing-masing, maka dari itu Ketua mengajak kepada seluruh aparatur PA Pontianak untuk senantiasa menjalankan segala aturan yang telah ditetapkan baik oleh pemerintah maupun atas kebijakan Mahkamah Agung samapai kebijakan Pimpinan agar kinerja yang dihasilkan dapat berjalan baik.

Tampak para aparatur PA Pontianak yang mengukuti kegiatan rapat

Salah satu bentuk aturan baru yang disampaikan melalui rapat tersebut yakni tentang tata cara pelaksanaan Apel Senin Pagi dan Jum'at Sore yang telah ada petunjuk pelaksanaannya yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI dan hal tersebut harus kita ikuti dan laksanakan tukas Parhanuddin.

Selain itu terkait pelayanan kepada masyarakatada beberapa hal yang dievaluasi antara lain terkait layanan antrian PTSP dan antrian Sidang yang mana kondisi saat ini letak Ruang PTSP dan Ruang Sidang berpisah tempat / gedung, sedangkan letak mesin antrian berada di dalam ruang PTSP sehingga masyarakat yang kan bersidang harus terlebih dahulu masuk ke Ruang PTSP untuk mengambil antrian sidang baru keluar ruang PTSP dan menuju Ruang Sidang di Gedung yang berbeda, maka dari itu Pimpinan berharap kedepannya agar dapat dilakukan pembenahan terkait tata ruang agar pelayanan dapat berjalan nyaman dan l;ancar namun yang tentunya akan membutuhkan anggaran kembali agar tata ruang dapat tertata rapi.

Tampak saat Sekretaris memandu kegiatan usulan RKA-KL Tahun 2026

Kemudian usai rapat evaluasi kinerja kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan usulan Rencana Kerja Anggaran DIPA untuk Tahun Anggaran 2026, yang mana pada kesempatan tersebut rapat dipandu oleh Sekretaris PA Pontianak Irwan, S.H dengan mulai membahas terkait usulan DIPA (04) terkait Target Volume Kinerja dan Anggaran Biaya yang diperlukan untuk kegiatan Pelaksanaan Pembebasan Biaya Perkara (Prodeo), Pelayanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum), Pelaksanaan Sidang Terpadu dan Sidang Keliling. sedangkan pada pembasahan usulan DIPA (01) Sekretaris hanya meminta masukan kepada seluruh peserta rapat yang hadir untuk dapat menyampaikan usulan terkait kebutuhan Sarana dan Prasarana Kantor yang diperlukan.

Tampak saat bebrapa pegawai memberikan masukan

Skip to content