PA Pontianak Sembelih 2 (Dua) Ekor Sapi untuk Kurban Idul Adha 1441 H

Ditulis oleh nofee on .

Ditulis oleh nofee on . Dilihat: 71

PA Pontianak Sembelih 2 (Dua) Ekor Sapi untuk Kurban Idul Adha 1441 H

kurban 1

Ketua PA Pontianak (Kanan) mewakili para pegawai yang berkurban saat menyerahkan 2 (Dua) Ekor Sapi kepada Ketua Panitia Kurban

Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H kali ini dan Pengadilan Agama Pontianak dapat melaksanakan kurban berupa 2 (Dua) Ekor sapi yang sembelih pada hari Sabtu (01/08/2020).

Bertindak selaku Ketua Panitia Kurban pada Idul Adha Tahun ini Drs. Tamimudari, M.H (Hakim PA Pontianak) mengatakan Kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya dan berkurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah. Kurban adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma. Di tengah pandemi virus corona yang saat ini terjadi, lanjut dia, sedekah akan sangat bermakna, berapa pun jumlahnya.

kurban 2

Tampak  berlangsungnya Penyembelihan Sapi

Seperti tahun-tahun sebelumnya proses penyembelihan sampai pengemasan daging dilakukan oleh seluruh keluarga besar PA Pontianak Mulai dari Hakim, Pegawai, Honorer dan para keluarga yang ikut hadir secara gotong royong bersama-sama.

Dari 2 Ekor Sapi tersebut didapatlah sekitar 170 Kg Daging utuh yang kemudian dikemas kedalam kantong-kantong yang mana setiap kantongnya berisi daging dan tulang  seberat 1,6 Kg dan diproleh sebanyak kurang lebih 150 Kantong yang selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu yang berada di sekitar kediaman para pegawai PA Pontianak.

kurban 8

Pemisahan daging dilakukan oleh bapak-bapak

kurban 5

Pemotongan dan pengemasan dilakukan oleh Ibu-ibu

kurban 6

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pontianak
Kelas I-A

Jl. Ahmad Yani Nomor 8
Pontianak - Kalimantan Barat

Telp : 0561 - 711856
Fax : 0561 - 711646

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

========================

        ig logo

========================

© 2019 | Pengadilan Agama Pontianak