Hakim Mediator PA Pontianak Kembali damaikan Perkara Gugatan Harta Bersama

Ditulis oleh Super User on .

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 6

Hakim Mediator PA Pontianak Kembali damaikan Perkara Gugatan Harta Bersama

damai

Foto Hakim Mediator PA Pontianak (Tengah) bersama kedua belah pihak yang berhasil damai

Kembali berhasil damaikan perkara Gugatan Harta Bersama Hakim Mediator Pengadilan  Agama Pontianak Drs. Tamimudari, M.H  mengatakan bahwa perkara Gugatan dengan nomor 509/Pdt.G/2020/PA.Ptk. tersebut telah dilakukan sebanyak 4 (Empat) kali mediasi dan akhirnya kedua belah pihak berdamai dengan menandatangani Kesepakatan Perdamaian. pada hari kamis (30/07/2020).

Setiap kali melakukan mediasi Tamim selalu Meyakinkan kepada para pihak bahwa berdamai adalah perintah Allah dan Rasulallah SAW. dan sesungguhnya perdamaian termasuk diantara sebab munculnya rasa cinta dan perekat keretakan. Terkadang perdamaian itu lebih baik daripada hukum yang diputuskan hakim.

Dalam perdamaian, ada pahala dari Allâh Azza wa Jalla dan ada dosa yang dihapuskan. Termasuk didalamnya, pertikaian dalam rumah tangga. Namun untuk kita sadar bersama, bahwa semua upaya damai itu tidak akan terwujud kecuali dibarengi keinginan kuat yang nyata serta niat tulus dari semua pihak, antara juru damai dan yang didamaikan. Karena Allâh Azza wa Jalla mengaitkan perdamaian itu dengan adanya kemauan yang baik dari semua pihak.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pontianak
Kelas I-A

Jl. Ahmad Yani Nomor 8
Pontianak - Kalimantan Barat

Telp : 0561 - 711856
Fax : 0561 - 711646

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

========================

        ig logo

========================

© 2019 | Pengadilan Agama Pontianak