PA Pontianak lakukan Sidang pemeriksaan perkara secara virtual bersama PA Bandung dan PA Kuningan

Ditulis oleh nofee on .

Ditulis oleh nofee on . Dilihat: 77

PA Pontianak lakukan Sidang pemeriksaan perkara secara virtual bersama PA Bandung dan PA Kuningan

TC sidang ptk bdg kuningan 2

Tampak sedang berlangsungnya sidang pemeriksaan Perkara melalui Teleconference bersama Dua Pengadilan Agama lain sekaligus

PONTIANAK, Bertempat di Ruang Sidang II Pengadilan Agama Pontianak Senin (22/06/2020) Pukul 13.30 WIB telah berlangsung Sidang Pemeriksaan Perkara Permohonan Penetapan Ahli Waris dengan Nomor Perkara 137/Pdrt.P/2020/PA.Ptk dimana dalam permohonan tersebut terdapat 4 (Empat) orang Pemohon dengan alamat, satu orang berada di Wilayah Hukum Pengadilan Agama Pontianak, Dua orang berada di Wilayah Hukum Pengadilan Agama Bandung dan Satu orang berada di Wilayah Hukum Pengadilan Agama Kuningan.

Sidang kali ini merupakan sidang lanjutan dimana pada sidang sebelumnya hanya dihadiri oleh Kuasa Hukum dan Pemohon II saja, sehingga pada saat persidangan pertama tersebut berlangsung Majelis Hakim meminta kepada Kuasa Hukum Para Pemohon untuk dapat menghadirkan para pemohon prinsipal yang berada di luar Wilayah Hukum Pengadilan Agama Pontianak di persidangan kali ini , namun Kuasa Hukum agak merasa kesulitan karena terkait masih berada dalam situasi Pandemi Covid-19.

Dengan mempertimbangkan Situasi Covid-19 yang masih belum begitu normal, akhirnya Pengadilan Agama Pontianak mengirim surat permohonan bantuan untuk melakukan pemeriksaan perkara melalui Telekonferensi kepada Pengadilan Agama Bandung dan Pengadilan Agama Kuningan dan mendapat respon baik dari Kedua Pengadilan Agama tersebut sehingga Pelaksanaan Persidangan lanjutan dapat dilaksanakan pada Hari Senin Tanggal 22 Juni 2020 yang dilaksanakan secara Teleconferensi melalui aplikasi zoom meeting.

TC sidang ptk bdg kuningan 3

Tampak Para Pihak Beperkara ditampilkan melalui layar proyektor yang terhubung melalui aplikasi zoom meeting

Majelis Hakim yang menyidangkan dan memeriksa perkara permohonan tersebut adalah Drs. Ahmad Juaeni, M.H. (Ketua Majelis) Hj., Nurjanah, S.H., M.H. (Hakim Anggota), Drs. Wajofrizal (Hakim Anggota) serta Siti Rahmaniah, S.Ag (Panitera Pengganti) yang terhubung langsung ke Pengadilan Agama Bandung dan Pengadilan Agama Kuningan melalui aplikasi Zoom Meeting yang ditampilkan melalui layar proyektor dan dapat disaksikan serta didengar oleh Majelis Hakim beserta Kuasa Hukum dan Pemohon Kedua yang hadir di Ruang persdiangan secara langsung.

Selesai pelaksanaan persidangan Juaeni mengatakan dengan adanya Teknologi Informasi melalui aplikasi yang dapat menghubungkan audio visual secara virtual (jarak jauh) ini sangat membantu dalam mempercepat jalanya waktu porses berperkara di Pengadilan Agama Pontianak.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pontianak
Kelas I-A

Jl. Ahmad Yani Nomor 8
Pontianak - Kalimantan Barat

Telp : 0561 - 711856
Fax : 0561 - 711646

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

========================

        ig logo

========================

© 2019 | Pengadilan Agama Pontianak