Monev Benturan Kepentingan Pada Pengadilan Agama Pontianak

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 112

Monev Benturan Kepentingan Pada Pengadilan Agama Pontianak

Pengadilan Agama Pontianak lakukan monitoring dan evaluasi (monev) benturan kepentingan pada Jumat (02/08/2019). Kegiatan yang bertempat diruang pertemuan Pengadilan Agama Pontianak tersebut dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Dalam sambutannya KPA Pontianak Drs. H. Darmuji, SH., MH menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan ada penilaian eksternal dari Badan Pusat Statistik (BPS) ke para pencari keadilan tentang persepsi anti korupsi. Oleh sebab itu, beliau menghimbau agar semuanya bertanggung jawab menjaga jangan sampai ada persepsi korupsi dari masyarakat ke Pengadilan Agama Pontianak. Selanjutnya KPA Pontianak menyampaikan hasil kinerja Pengadilan Agama Pontianak yang dinilai oleh Badilag, yang secara umum hasil penilaian kinerja tersebut mengalami peningkatan dari penilaian sebelumnya. Dan dalam kesempatan tersebut KPA Pontianak mewakili unsur pimpinan mengucapkan terima kasih kepada semuanya atas kinerja yang dilakukan selama ini. Kemudian beliau mengajak semuanya, “mari jaga rumah kita agar menjadi kebanggaan untuk kita”.

Usai pengarahan dari KPA Pontianak selanjutnya Wakil Ketua Pengadilan Agama Pontianak Drs. Asep Mujtahid, MH selaku Ketua Zona Integritas (ZI) Pengadilan Agama Pontianak melakukan monitoring dan evaluasi benturan kepentingan pada Pengadilan Agama Pontianak. Beliau menyampaikan jika terjadi benturan kepentingan harus dikembalikan keaturan yang ada. Beliau memberikan contoh jika ada keluarga/kerabat Hakim yang berperkara, maka hakim tersebut jangan sampai menjadi ketua ataupun anggota mejelis hakim dalam persidangan, hal ini dilakukan agar profesionalisme tetap terjaga.

Selanjutnya beliau Waka PA Pontianak mengingatkan agar semuanya selalu melakukan 3S (senyum, salam, sapa). Dan untuk para petugas yang berada di meja pelayanan, beliau berpesan agar lebih banyak mendengarkan, lakukan komunikasi yang baik kepada masyarakat.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pontianak
Kelas I-A

Jl. Ahmad Yani Nomor 8
Pontianak - Kalimantan Barat

Telp : 0561 - 711856
Fax : 0561 - 711646

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

========================

           

========================

© 2019 | Pengadilan Agama Pontianak