Pembinaan Dari Tim Assesor Badilag

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 29

Pembinaan Dari Tim Assesor Badilag

Pengadilan Agama Pontianak mendapatkan pembinaan dari Tim Assesor Badilag pada Jumat (14/06/2019). Kegiatan berlangsung diruang sidang utama Pengadilan Agama Pontianak sekitar pukul 09.00 WIB. Selain pegawai Pengadilan Agama Pontianak, turut hadir pula Sekretaris PTA Pontianak Naffi, S.Ag., M.H dan Panitera PTA Pontianak Rusli, S.H., M.H yang menemani kedatangan tim assesor badilag tersebut.

Ketua Pengadilan Agama Pontianak Drs. H. Darmuji, S.H., M.H membuka kegiatan pembinaan tersebut. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada Tim Assesor Badilag Bambang Subroto, SH., MM dan Drs. Mukhlisin yang datang ke Pengadilan Agama Pontianak. Dan kepada seluruh pegawai yang ada beliau berpesan agar mendengarkan dengan baik apa-apa saja yang disampaikan oleh Tim Assesor Badilag.

Selanjutnya pembinaan dari Tim Assesor Badilag disampaikan oleh Bambang Subroto, SH., MM yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Sekretariat Ditjen Badilag. Dalam pembinaannya beliau bercerita tentang latar belakang ISO, SAPM dan APM pada peradilan agama.

Untuk Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), beliau menyampaikan bahwa menggunakan pedoman yang baru, dimana didalamnya terdapat 7 kriteria penilaian. APM tidak hanya sebatas melengkapi dokumen, komitmen dan semua bagian harus terlibat didalamnya. Keterlibatan pimpinan memiliki nilai persentase yang tinggi dalam penilaian. Semua yang berkaitan dengan tugas pokok sehari-hari harus dievaluasi. Ketua jangan segan untuk mengingatkan semuanya tentang pelaksanaan APM.

Selanjutnya beliau menyampaikan tentang zona integritas yang merupakan program nasional Menpan RB yang juga menjadi salah satu program prioritas Ditjen Badilag. Beliau berpesan agar semua kebijakan pak Dirjen disosialisasikan. Dan terkait dengan pelaksanaan penilaian atau surveillance APM beliau menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bisa terjadwal dan bisa juga tiba-tiba, jadi segala sesuatu yang berkaitan dengan APM agar disiapkan semaksimal mungkin.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pontianak
Kelas I-A

Jl. Ahmad Yani Nomor 8
Pontianak - Kalimantan Barat

Telp : 0561 - 711856
Fax : 0561 - 711646

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Pontianak