Pendaftaran E-Court di PA Pontianak

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 45

Pendaftaran E-Court di PA Pontianak

E-Court merupakan salah satu program prioritas Mahkamah Agung untuk mewujudkan peradilan yang lebih sederhana, cepat dan biaya ringan. Dan sebagai salah satu peradilan yang berada dibawah naungan Mahkamah Agung RI, Pengadilan Agama Pontianak juga memberikan layanan E-Court kepada para advokat.

Pada Jumat (27/03/2019) Meisya Fitri, ST yang merupakan petugas E-Court Pengadilan Agama Pontianak membantu advokat Fitriani, SH melakukan pendaftaran perkara melalui E-Court di Pengadilan Agama Pontianak. Beliau juga memberikan penjelasan mengenai persyaratan, prosedur, biaya dan hal-hal lainnya mengenai layanan E-Court.

Berdasarkan Perma 3 Tahun 2018, E-Court dapat digunakan untuk pendaftaran, pembayaran dan pemanggilan secara elektronik. Bahkan, E-Court juga dapat dioptimalkan untuk keperluan jawab-menjawab dalam persidangan dan pengiriman salinan putusan pengadilan.

Untuk saat ini, yang dapat menjadi Pengguna Terdaftar dan memiliki akun pada E-Court hanya advokat. Untuk ke depan, layanan ini akan dapat dinikmati oleh semua pihak, baik advokat maupun perseorangan, asalkan memiliki alamat e-mail aktif yang akan digunakan sebagai domisili elektronik.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pontianak
Kelas I-A

Jl. Ahmad Yani Nomor 8
Pontianak - Kalimantan Barat

Telp : 0561 - 711856
Fax : 0561 - 711646

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Pontianak@2018